Sukses

Legenda Arsenal: Mertesacker Terbaik di Final Piala FA

Sebelum final Piala FA, pemain timnas Jerman itu sempat cedera lutut panjang dan absen dalam 32 laga Arsenal.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal Martin Keown memuji penampilan kapten tim Per Mertesacker dalam final Piala FA, Sabtu (27/5/2017) tadi malam. Mertesacker yang baru pulih dari cedera dianggapnya berperan besar untuk membantu Arsenal juara.

The Gunners sukses mengangkat trofi ke-13 di ajang ini setelah mengalahkan Chelsea 2-1 di Stadion Wembley. Mertesacker bermain 90 menit penuh dan sukses memblokade serangan The Blues ke jantung pertahanan Arsenal.

"Mereka harus memuji ini setelah Per Mertesacker memenangkan Piala FA tiga kali. Ini harus disebut The Mertesacker Final (Finalnya Mertesacker), karena saya tidak percaya dengan penampilan yang dilakukan," ucap Keown dilansir dari laman resmi klub.

Sebelum final Piala FA, pemain timnas Jerman itu sempat cedera lutut panjang. Dia absen dalam 32 laga Arsenal dan baru kembali pada awal Februari lalu.

"Tekanan pasti ada padanya. Lalu dia keluar, memainkan satu pertandingan musim ini dan ini adalah pertandingan terbesar," ucap Keown, yang dulu juga berposisi sebagai defender untuk Arsenal.
 
"Dia luar biasa, seperti semua pemain. Mungkin ini juga waktu terbaik Arsene Wenger," ujar Keown.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.