Sukses

Diego Costa: Saya Bertahan di Chelsea Atau Kembali ke Spanyol

Costa sukses membawa Chelsea juara Liga Inggris. Namun, masa depannya belum jelas.

Liputan6.com, London - Striker Chelsea Diego Costa menegaskan komitmennya untuk bertahan di Stamford Bridge musim depan. Tapi, jika The Blues ingin menjualnya, Costa hanya mau kembali ke Spanyol.

"Aku tahu Chelsea ingin menjual beberapa pemain, tapi aku katakan kepada mereka, aku punya dua tahun sisa dalam kontrak dan aku tidak akan pergi ke tempat lain hanya karena mereka menginginkannya. Aku hanya akan pindah ke klub Eropa, mereka tahu itu. Jika tidak, aku akan tetap dengan kontrak saat ini," kata Costa kepada Soccerway.

Klub Tiongkok Tianjin Quanjian siap mengeluarkan dana besar untuk membeli Costa dari Chelsea. Mereka juga menjanjikan gaji selangit untuk Costa. Namun, sang pemain ternyata tak tertarik bermain di Asia.

"Aku memiliki kontrak dan tidak berniat untuk pergi. Tapi jika ada perubahan yang harus dilakukan yang dapat mengurangi peluangku, jika pelatih tidak akan mengandalkan aku lagi atau memberi ruang untuk striker lain, aku tahu bahwa aku harus pergi. Tapi hanya ke tempat yang aku mau.  Semua orang tahu klub pilihanku, tidak ada yang perlu disembunyikan," ucap Costa.

"Uang bagus, tapi aku bersyukur atas apa yang aku miliki saat ini dan aku memiliki hal lain untuk diharapkan, seperti bermain di Piala Dunia berikutnya. Aku tahu bahwa aku memiliki kesempatan untuk dipanggil jika bermain bagus dan pada level tinggi, itu adalah sesuatu yang aku inginkan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaris Kembali ke Atletico

Awal musim lalu, Costa nyaris kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid. Namun, hal tersebut batal terealisasi.

"Jika aku harus pindah ke kota atau negara selain Spanyol, aku tidak berpikir aku akan pergi. Aku lebih suka bertahan di Chelsea. Jika klub ingin menjualku, mereka tahu ke mana aku ingin pergi," Costa menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.