Sukses

Kapten Manchester City: Banyak Orang Remehkan Stones

Stones gabung Manchester City pada awal musim ini. Penampilan bek 22 tahun itu kurang stabil.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester City Vincent Kompany mengaku yakin John Stones akan sukses bersama The Citizens. Ia menilai Stones memiliki apa yang dibutuhkan untuk jadi bek tangguh.

"Stones akan berkembang begitu tim bangkit kembali. Dia memiliki semua yang disukai manajer, kemampuan bermain dari belakang," kata Kompany kepada Manchester Evening News.

"Tapi dia juga menyadari betapa penting baginya untuk memenangkan duel, pertempuran fisik, dan dia telah mengalami banyak kemajuan dalam hal itu. Aku rasa selalu sulit untuk menekankan pada bek muda, karena aku tahu bagaimana teknis pekerjaan ini."

Stones gabung Manchester City pada awal musim ini. Penampilan bek 22 tahun itu tak stabil, hingga akhirnya ia kehilangan posisinya di tim utama.

"Komunikasi adalah bagian terbesar dari pertahanan. Orang-orang meremehkan Stones terus-menerus, tapi aku pikir Anda bisa 40 persen lebih baik hanya dengan berkomunikasi," ucap Kompany.

"Aku kira Stones akan memahami hal itu selama bertahun-tahun, dan itu akan menjadikannya pemimpin. Ini tentang menemukan keseimbangan. Stones memiliki segalanya untuk mencapai semua hal ini," Kompany menambahkan.

Musim ini Stones membela Manchester City dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.  Mantan pemain Everton itu juga menyumbangkan dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.