Sukses

Dapat Penghargaan dari Fans MU, Ini Komentar Herrera

Pemain asal Spanyol itu juga bercerita soal keberhasilan MU memastikan gelar Piala Liga. Dalam final melawan Southampton.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera yakin dukungan suporter menjadi faktor utama keberhasilan timnya meraih tiga gelar dalam satu musim ini. Herrera juga bangga atas penghargaan Pemain Terbaik Klub Tahun Ini dari yang diberikan padanya.

Penghargaan bertitel Sir Matt Busby Player of the Year 2017 tersebut diberikan berdasarkan voting dari fans MU. Dalam semusim, dia memainkan 50 pertandingan di segala ajang dan ikut membawa Setan Merah meraih gelar Community Shield, Piala Liga, hingga Liga Europa.

"Pertama, ada banyak hal baik yang bisa kami ambil dari musim ini. Kami telah memenangkan piala Community Shield melawan Leicester, yang mungkin adalah tim paling terkenal di dunia saat itu!" tutur Herrera dilansir dari manutd.com pada Minggu (27/5/2017) sore.

Pemain asal Spanyol itu juga bercerita soal keberhasilan MU memastikan gelar Piala Liga. Dalam final melawan Southampton, gol telat Zlatan Ibrahimovic membuat timnya unggul 3-2.

"Sangat menyenangkan bisa menang dalam beberapa menit terakhir. Tentu saja, klub ini bercerita soal piala, hadi jika saya harus memilih momen, saya selalu memilih piala-piala itu," ucap Herrera.

Memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik klub tahun ini juga jadi hal hebat untuk Herrera. Sebab, dia merasa terhormat bisa sama seperti pemain klub terdahulu yang sudah banyak menyumbangkan trofi.

"Saya senang menjadi bagian dari itu karena tidak mudah memenangkan trofi dari klub. Sumbangan suara dari para penggemar mendorong saya untuk terus berjuang dan memberikan segalanya untuk United," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.