Sukses

Hamilton Merasa Terlambat untuk Pindah ke Ajang MotoGP

Selain Formula 1, Hamilton menyukai ajang MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, mengaku menyukai balapan MotoGP. Sayang, pembalap Mercedes ini merasa sudah terlambat untuk hijrah ke ajang MotoGP.

Hamilton dalam beberapa kesempatan mengungkapkan ketidaktertarikannya pada ajang IndyCar 500 atau Le Mans. Pembalap asal Inggris ini lebih terkesan dengan aksi saling salip di ajang MotoGP.



"Saya menyukai MotoGP. Itu akan hebat, tapi saya terlalu tua," ucap Hamilton soal kemungkinan hijrah dari Formula 1 ke ajang MotoGP, seperti dilansir Grand Prix.

Pembalap berusia 32 tahun ini menaruh respek kepada para pembalap MotoGP. Namun, sulit bagi dia hengkang ke MotoGP jika tidak memulai pengalaman mengendarai motor balap sejak usia muda.

"Saya sangat menghormati persaingan yang mencoba membuat para pesertanya sama hebat dalam membangun karier dengan disiplin. Bahkan jika saya memiliki semuanya untuk tampil di sana, saya tidak akan pernah melakukan sebaik yang mereka lakukan," bebernya.

"Valentino Rossi bisa berkarier di F1, tapi dia harus memulai seperti yang saya lakukan, saat masih kecil," tutur Hamilton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.