Sukses

Bak Adik-Kakak, Kisah Dua Menara di Lini Belakang Persib

Vujovic dan Jupe jadi duet di jantung pertahanan Persib.

Liputan6.com, Bandung - Vladimir Vujovic dan Achmad 'Jupe' Jufriyanto pilihan utama untuk berduet di jantung pertahanan Persib Bandung. Kedua bek ini punya postur tinggi dan kerap tampil kompak.

Vujovic dan Jupe turut membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. Kini di Liga 1 2017, kedua pemain ini kembali menjadi andalan Persib.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menganggap keduanya sudah memiliki chemistry untuk mengawal lini belakang timnya. Komunikasi Vujovic dan Jupe juga sudah terjalin dengan baik.

Diakui oleh Jupe, mereka pun sudah seperti adik dan kakak. "Lebih dari sahabat hubungan dengan Vlado (Vujovic). Sudah seperti adik kakak saja. Tentu senang bisa bersama lagi," kata pemain bernomor punggung 16 ini, seperti dilansir situs resmi Persib.

Jupe merasa keakraban dengan Vujovic di luar lapangan turut membantu kekompakan keduanya. Saling memahami dan tahu apa yang harus dilakukan juga menjadi kekuatan dua menara Persib di lini belakang ini.
 
"Main sama dia (Vlado) cuma satu-dua tahun tapi kaya main lama, karena sudah saling mengetahui satu sama lain," terang Jupe.
 
"Faktor teknis penting, faktor non teknis juga penting, itu kesatuan. Faktor penting juga di luar lapangan, kita jadi mudah memahami antar pemain," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.