Sukses

Jelang MotoGP Italia: Kondisi Rossi Semakin Membaik

Rossi belum bisa dipastikan tampil pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni 2017.

Liputan6.com, Rimini - Graziano, ayah Valentino Rossi, masih belum dapat memberikan jawaban terkait apakah putranya bakal tampil pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni 2017. Tapi, dia memastikan pihaknya dan tim Movistar Yamaha akan mengonfirmasi kabar tersebut dalam waktu dekat.

"Sejauh ini belum ada yang diputuskan. Perlu memahami bagaimana situasi berkembang, saya yakin Anda akan tahu segalanya sesegera mungkin," kata Graziano seperti dikutip dari Il Resto del Carlino, Minggu (28/5/2017).

Graziano mengaku tAk tahu bagaimana Rossi bisa mengalami cedera saat latihan Motocross. Tapi, dia membenarkan jika juara dunia tujuh kali MotoGP itu memang hobi menghabiskan waktu untuk berlatih di trek tanah.

"Saya tidak tahu. Saya pikir dia sendirian dan ini adalah sesuatu yang sering Valentino lakukan. Saya baru menyadarinya di malam hari saat saya sedang makan malam," ucapnya.

Soal kondiri Rossi, Graziano menyatakan KINI tidak terlalu mengkhawatirkan. "Kabar dari rumah sakit tidak mengkhawatirkan. Semakin banyak waktu berlalu dan semakin membaik," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi sempat mengeluh soal kondisi dada dan perut. Tetai, pembalap berjuluk The Doctor itu mengalami proses penyembuhan yang positif.

"Valentino mengatakan kepada dokter bahwa dia mengalami sedikit rasa sakit di dada dan di perut. Rasa sakit yang dideritanya itu disebabkan oleh lesi hati dan ginjal ringan yang belum berkembang menjadi komplikasi lebih lanjut," demikian pernyataan Yamaha.

Sementara itu, tim medis Rumah Sakit Ospedale Infermi tidak melarang Rossi tampil di MotoGP Italia. Mereka hanya meminta Rossi mewaspadai cedera yang dialaminya.

"Kami tidak bisa mengatakan kapan Rossi kembali balapan. Kami juga tidak pernah mencegahnya. Hanya saja dia harus mengontrol kondisinya dan masih harus kami pantau," ujar tim medis. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.