Sukses

Pelatih Sriwijaya FC Puji Pertahanan Madura United

Sriwijaya FC gagal menaklukkan Madura United

Liputan6.com, Palembang - Langkah Sriwijaya FC untuk menembus papan atas kembali terhambat. Pasalnya skuat berjuluk Laskar Wong Kito itu gagal mengamankan poin kandang setelah ditahan imbang 0-0 Madura United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (27/5/2017).

Bahkan anak asuhan Pelatih Oswaldo Lessa itu beruntung tidak kalah di kandang sendiri. Karena dalam laga ini Peter Odemwingie dan kawan-kawan lebih tampil dominan.

"Itu laga yang sulit karena kita main sudah maksimal, namun banyak pemain kita yang cedera. Kita sudah kerja keras tapi masih perlu evaluasi lagi," ujar Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa.

Pelatih asal Brasil itu menilai anak asuhnya banyak melakukan kesalahan dan kerap kehilangan bola ketika babak pertama digulirkan.  "Kita memang ada kesalahan di babak pertama tapi itu biasa karena pemain lain harus bisa menutupi. Tapi memang kita sulit sekali dengan banyaknya pemain kita cedera sehingga tampil kurang maksimal," katanya.

Kegagalan Sriwijaya FC mencetak gol akibat ketatnya barisan pertahanan lawan. Duet lini belakang Madura United yang dihuni Fachrudin Aryanto dan Fabiano Beltrame sangat sulit dibongkar.

"Pertahanan mereka memang kuat, tapi semua sudah kita pikirkan. Karena setiap pertandingan kita tidak pernah gunakan formasi sama karena tim yang kita hadapi punya kekuatan berbeda," ucapnya.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.