Sukses

Liga 1: Lawan Semen Padang, Persiba Tanpa Anmar

Persiba Balikpapan melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Senin (29/5/2017).

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan menjalani laga tandang lawan Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion H. Agus Salim, Senin (29/5/2017). Tim Beruang Madu dipastikan tanpa pemain bintang, Anmar Almaburaki, yang masih dalam proses pemulihan cederanya pasca kalah dari Persipura Jayapura.

“Kondisi Anmar semakin membaik, saat ini sudah sekitar 70 persen. Saat ini dia masih dalam tahap pemulihan, jadi belum main lawan Semen Padang,” ujar fisioterapis Persiba, Wildan.

Persiba juga tidak bisa memainkan beberapa pemain dengan alasan sama. Mereka mencakup Iqbal Samad, Rofanda Faria, Melkior Majefat, Jemmy Lakengke, Yudi Koiruddin, Dedi Harianto dan Steven.

Kondisi ini jelas tidak mempersulit usaha Persiba merebut poin. Sejauh ini mereka hanya mampu meraih satu angka dari tujuh laga. Raihan tersebut terjadi saat menahan PS TNI.

“Kami optimis dalam pertandingan nanti. Namun juga realistis mengingat pemain Persiba masih muda dan belum pengalaman,” kata pelatih Persiba, Milomir Seslija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Persiba

Persiba membawa 20 pemain terbaik untuk meladeni Semen Padang. Diantaranya adalah tiga pemain asing yakni Dirkir Khon Glay, Masahito Nato dan Marlon da Silva.

Sedangkan talenta muda yang diboyong mencakup Kurniawan Kartika Ajie, Alfath Fahtier, Ardhi Yanuar, Teddy Hasanuddin dan Robi Kriswantoro. Mereka dikombinasikan dengan beberapa pemain senior seperti Heri Siswanto, Bryan Cesar, Achmad Hisyam Tole, dan Ilham Irhzas.

Demi mewujudkan misi, Milo mengaku sudah menyusun strategi dan melatih pemain di Stadion Gajayana Malang. Menurutnya, teknik permainan anak asuhnya masih bisa berkembang.

“Mudah-mudahan kita bisa membawa hasil positif dari Padang, karena kita sudah persiapkan diri. Dan permainan kita juga terus mengalami meningkatan. Kita bisa tampil lebih baik lagi ketimbang pertandingan terakhir,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.