Sukses

Kekaguman Lewis Hamilton pada Ajang MotoGP

Hamilton mengaku sering menyaksikan balapan MotoGP.

Liputan6.com, Monaco - Dalam beberapa kesempatan Lewis Hamilton terlihat hadir untuk menyaksikan ajang balap MotoGP. Namun, juara dunia tiga kali Formula 1 itu merasa terlalu tua untuk bersaing dengan Valentino Rossi dkk.

Hamilton tak menampik pergelaran MotoGP memang lebih populer ketimbang Formula 1. Bahkan pilot jet darat Mercedes pernah membuat pengakuan jujur bahwa kompetisi roda dua paling bergengsi di dunia lebih menghibur dari F1.

Tapi, di usianya yang sudah tak muda lagi Hamilton mengakui akan sulit untuk bersaing di ajang MotoGP. Pernyataan itu disampaikannya disela-sela waktu senggang sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi di Sirkuit Monako, Prancis.

"Saya suka MotoGP! Ini adalah olahraga besar buat semua orang, tapi saya terlalu tua," ujar Hamilton, seperti dikutip dari Paddocktalk, Minggu (28/5/2017).

"Saya sangat menghormati persaingan untuk mencoba mencocokkan semua orang yang telah membangun karier di sekitar olahraga balap itu. Bahkan jika saya memiliki semua kesempatan, saya tidak akan pernah sebaik yang mereka lakukan," terangnya.

"Saya memiliki sepeda motor lintas negara saat saya masih muda, tapi ayah saya mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan pernah mengendarai motor dalam kejuaraan," tambah Hamilton.

Kemungkinan Rossi Pindah ke Formula 1

Hamilton juga mengomentari kemungkinan Rossi menjajal balap Formula 1 di masa mendatang. Namun, ada satu hal yang perlu diingat bahwa ia harus melakukan hobi tersebut seperti yang Hamilton lakukan.

Maksudnya, sudah mengenal balapan Formula 1 sejak masih kecil. "Valentino Rossi bisa berkarier di F1, tapi dia harus memulai seperti yang saya lakukan, saat masih kecil," tutur Hamilton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini