Sukses

Wonderkid Juventus Berharap Terus Menyumbang Gol

Kean menentukan kemenangan Juventus atas Bologna, Minggu (28/5/2017) dinihari WIB.

Liputan6.com, Turin - Remaja sensasional Juventus, Moise Kean, berharap dapat menambah koleksi setelah menciptakan gol pertama di level senior. Dia berjanji terus bekerja keras demi melakukannya.

Kean menjadi pemain kelahiran abad 21 pertama yang mencetak gol di lima liga besar Eropa ketika menentukan kemenangan 2-1 Juventus atas Bologna, Minggu (28/5/2017) dinihari WIB.

"Saya sangat bahagia. Merupakan impian remaja dapat menciptakan gol bagi klub sebesar Juventus. Saya dedikasikan gol ini bagi keluarga, terutama ibu," kata Kean, dikutip situs resmi klub.

"Tapi ini barulah awal. Pekerjaan berat menanti saya. Saya beruntung bisa berlatih dan belajar dari pemain senior. Mereka selalu mendorong dan meminta saya untuk tidak menyerah," sambungnya.

Laga itu merupakan penampilan keempat Kean pada musim ini. Sosok kelahiran 28 Februari 2000 itu melakoni debut pada pertandingan melawan Pescara, 19 November 2016.

Kelahiran Vercelli dari orang tua asal Pantai Gading, Kean belajar sepak bola di Asti. Dia kemudian pindah ke Juventus pada 2010. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.