Sukses

Rivalitas Bakal Sengit, Laga Madrid Vs Barcelona Digelar 4 Kali

Sebelumnya Barcelona dan Madrid sudah bertemu dalam pertandingan persahabatan di Miami

Liputan6.com, Madrid - Barcelona menjuarai Copa Del Rey setelah menang 3-1 atas Deportivo Alaves di Estadio Vicente Calderon, Minggu dinihari WIB. Ini adalah satu-satunya gelar yang diraih Barcelona musim ini.

Sukses Barcelona memenangkan Copa del Rey, ternyata membuka jalan untuk menghadapi laga mendebarkan awal musim depan. Mereka harus berhadapan dengan rival abadinya Real Madrid di Piala Super Spanyol 2017.

Barca akan menatap duel ini dengan status juara Copa del Rey. Sedangkan, Madrid adalah juara Liga Spanyol.

Dan, itu berarti pula pelatih anyar Barcelona Ernesto Valverde akan menjalani debutnya menangani klub Catalans menghadapi saingan berat Real Madrid.

Dengan pertemuan ini, maka El Clasico musim depan akan terjadi minimal empat kali. Dua kali di Piala Super, dan dua lagi di Liga Spanyol.

Namun, sebelumnya Barcelona dan Madrid sudah bertemu terlebih dahulu dalam pertandingan persahabatan di Miami pada laga pra-musim 29 Juli mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trofi Terakhir

Terakhir kali kedua tim bertemu di Piala Super pada tahun 2012, sekaligus musim terakhir pelatih Madrid saat itu Jose Mourinho.

Madrid memenangkan pertandingan yang digelar dua leg itu. Sukses ini memberikan Mourinho trofi ketiga dan terakhirnya dengan Los Blancos.

Sejak itu Barca telah memenangkan kompetisi dua kali, mengalahkan Atletico Madrid dan Sevilla. Sedangkan, Madrid kalah dari skuat asuhan Diego Simeone pada musim 2014. Saat itu Atletico Madrid juara Liga Spanyol, dan Madrid Copa del Rey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.