Sukses

3 Kiper Kelas Dunia Masuk Daftar Beli Liverpool

Liverpool mencari kiper anyar dengan kualitas kelas dunia.

Liputan6.com, Liverpool - Simon Mignolet boleh jadi tengah gusar dengan statusnya sebagai kiper utama Liverpool. Rumor santer terdengar The Reds berburu kiper anyar musim panas ini.

Tak tanggung-tanggung, Liverpool ingin kiper kelas dunia untuk mengawal gawang mereka. Nama-nama besar pun masuk dalam daftar beli klub asal Merseyside tersebut.

Penjaga gawang berpengalaman dan punya kualitas dunia diharapkan bisa membawa Liverpool bicara lebih banyak di level atas. Apalagi, jika lolos babak kualifikasi, pasukan Jurgen Klopp siap tampil di Liga Champions musim depan.

Di Timnas Belgia, Mignolet bukan kipet utama karena ada sosok Thibaut Courtois. Sementara pengalaman Mignolet di ajang Liga
Champions belum teruji.

Kendati performanya musim lalu tak buruk, Mignolet dinilai butuh persaingan untuk berebut tempat di bawah mistar Liverpool. Berikut 3 kiper yang masuk daftar beli Liverpool versi Sky Sports:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iker Casillas

3. Iker Casillas

Punya pengalaman dan prestasi segudang, Iker Casillas nama yang belakangan santer dikaitkan dengan Liverpool. Casillas juga
tampil memuaskan bersama Porto.

Bersama Real Madrid, Casillas jadi kiper nomor satu, begitu juga ketika di Timnas Spanyol. Sekarang usia Casillas telah menginjak
Casillas 36 tahun.

Namun, sesungguhnya penampilannya tidak jauh menurun dari masa keemasannya. Tapi, apakah The Reds benar-benar membutuhkan Casillas, mengingat kiper dengan kualitas sama dengan usia yang lebih muda bisa mereka dapatkan.

3 dari 4 halaman

Joe Hart

2. Joe Hart

Tempatnya sebagai kiper utama Manchester City tergusur usai kedatangan pelatih Pep Guardiola. Joe Hart harus rela dipinjamkan ke Torino selama semusim.

Masa pinjamannya telah berakhir dan Hart akan duduk di bangku cadangan City. Oleh karena itu, Hart perlu mencari pelabuhan baru untuk kariernya.

Liverpool akan menjadi tempat yang tepat bagi Hart untuk pulang ke Inggris. Posisinya sebagai kiper utama Timnas Inggris juga bisa terjamin selama penampilannya memukau di bawah mistar gawang The Reds.

4 dari 4 halaman

Marc-Andre Ter Stegen

1. Marc-Andre Ter Stegen

Penampilannya bersama Barcelona musim ini dianggap menurun. Barcelona dikabarkan mencari kiper anyar untuk menjadi pesaing Marc-Andre Ter Stegen di bawah mistar.

Kiper asal Jerman ini bukan mustahil hengkang dari Camp Nou musim panas nanti. Ter-Stegen merasa layak untuk selalu mengawal gawang klub sebesar Barcelona dengan kualitas yang dimilikinya.

Pengalaman dan kemampuan Ter Stegen sangat cocok dengan kriteria kiper yang dibutuhkan Liverpool. Apalagi, Jurgen Klopp
bakal jadi manajer yang tepat untuk Ter Stegen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.