Sukses

Mascherano Jadi Tumbal Kemenangan Barcelona atas Alaves

Barcelona menyatakan Mascherano, selain menderita cedera di kepala, juga mengalami masalah pada lutut.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona keluar sebagai juara Copa del Rey. Mereka tampil sebagai pemenang usai melumpuhkan perlawanan Deportivo Alaves dalam laga final di Stadion Vicente Calderon, Minggu dini hari WIB (28/5/2017).

Pada pertandingan tersebut Barcelona menang 3-1. Gol Los Azulgranas masing-masing disumbang Lionel Messi, Paco Alcacer dan Neymar. Sedangkan, satu-satunya balasan dari tim lawan dihasilkan Theo Hernandez.

Meski sukses meraih gelar, salah seorang pemain Barcelona rupanya harus jadi tumbal kemenangan dalam laga tersebut. Gelandang Javier Mascherano menderita luka di kepala dan mengalami cedera lutut.

Kejadian apes itu menimpa Mascherano di menit 8. Dia mengalami benturan keras di kepala ketika berebut bola udara dengan Marcos Alonso.

Pemain asal Argentina itu langsung tersungkur ke tanah. Para pemain Alaves yang berada di sekeliling Mascherano panik melihatnya, karena sempat tak sadarkan diri.

Untungnya tim medis bergerak sigap. Setelah mendapat pertolongan, Mascherano langsung ditandu keluar lapangan. Dia lalu digantikan gelandang Andre Gomes, yang membuat sebuah assist dalam pertandingan tersebut.

Usai laga, Barcelona memberikan informasi terkait kondisi Mascherano. Ternyata, selain menderita cedera di kepala, dia juga mengalami masalah pada lutut.

"Dia mengalami sobek di kepala dan harus mendapat beberapa jatihan. Mascherano dalam kondisi sadar, namun dia juga menderita cedera lutut. Kami masih akan melakukan beberapa tes untuk mengetahui kondisinya," tulis Barcelona seperti dikutip The Sun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.