Sukses

MU Akan Ganjar Mourinho dengan Kontrak Baru

Mourinho sukses memberikan gelar juara Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa di musim perdananya sebagai manajer MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) siap menawarkan kontrak baru untuk Jose Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut akan disodori kontrak lima tahun yang membuatnya berada di Old Trafford hingga 2022.

MU menunjuk Mouriho sebagai manajer pada musim panas 2016 lalu dengan kontrak berdurasi tiga tahun plus opsi tambahan satu tahun. Namun, klub berjuluk Setan Merah itu telah terkesan dengan kinerja Mourinho pada musim perdananya.

Mourinho menjadi manajer MU pertama yang memenangkan tiga gelar di musim debutnya, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Sukses di Liga Europa mengantarkan klub berjuluk Setan Merah itu lolos ke Liga Champions musim depan.

Menurut Sunday Express, Minggu (28/5/2017), manajemen MU ingin mengikat Mourinho dengan kontrak 20 juta pound per tahun. Mereka berharap eks manajer Chelsea itu setuju dengan kontrak baru tersebut.

Mourinho saat ini tengah berlibur usai mengantarkan MU meraih trofi Liga Europa pada Kamis (25/5/2017) lalu. Bahkan, dia enggan menjawab soal kemungkinan pihak klub mendatangkan striker Antoine Griezmann pada musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho