Sukses

Sejarah, Unggulan Teratas Kalah di Babak Pertama Prancis Terbuka

Unggulan teratas tunggal putri Prancis Terbuka, Angelique Kerber, menyerah dari Ekaterina Makarova 2-6, 2-6.

Liputan6.com, Paris - Kejutan besar terjadi pada hari pertama Prancis Terbuka 2017. Unggulan teratas tunggal putri, Angelique Kerber, langsung tersisih di putaran pembuka.

Kerber menyerah dari Ekaterina Makarova 2-6, 2-6, Minggu (28/5/2017). Hasil ini merupakan ulangan tahun lalu.

Petenis asal Jerman itu tersisih di babak pertama Prancis Terbuka 2016. Ketika itu dia disingkirkan Kiki Bertens.

Kekalahan ini juga menempatkan Kerber dalam buku sejarah. Dia menjadi unggulan teratas yang tersingkir di babak pertama Prancis Terbuka.

"Luar biasa. Saya tidak menunggu Kerber melakukan kesalahan. Saya justru ingin memaksanya bermain buruk," ungkap Makarova, yang menghadapi pemenang Kateryna Kozlova vs Lesia Tsurenko di putaran kedua, dilansir Guardian.

Kerber tampil buruk sepanjang pertandingan. Pada set pertama, dia tampil di bawah standar dan tertinggal 1-5. Meski sempat melawan, juara Australia dan AS Terbuka 2016 itu akhirnya tumbang.

Kisah sama terulang di set kedua. Kerber tercecer 1-4. Kembali sosok berusia 29 tahun tersebut melawan. Namun, usahanya sia-sia.

Capaian terbaik Kerber di Prancis Terbuka terjadi tahun 2012. Ketika itu dia melangkah hingga perempat final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.