Sukses

Mantan Striker MU Jadi Pemain Tersubur Meksiko

Hernandez mencetak 59 gol dari 157 pertandingan bersama MU.

Liputan6.com, Mexico City - Mantan striker Manchester United (MU), Javier Hernandez, jadi pemain tersubur sepanjang sejarah Meksiko. Dia kini mencetak 47 gol bagi tanah kelahirannya.

Hernandez, yang membela MU periode 2010-2015, melewati Jared Borgetti ketika memperkecil kekalahan Meksiko atas Kroasia pada uji coba jelang Piala Konfederasi 2017, Sabtu (27/5/2017).

"Saya kira Javier salah satu predator terbaik di sepak bola saat ini," kata pelatih Timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio, dilansir Daily Mail.

Dikenal memiliki insting tajam, Hernandez membantu MU menjuarai Liga Inggris dan masuk final Liga Champions pada musim perdananya di Old Trafford. Dia kembali mempersembahkan titel Liga Inggris 2013.

Namun, produktivitasnya menurun drastis pada kampanye berikutnya. Dia kemudian dipinjamkan ke Real Madrid.

Louis van Gaal melepasnya secara permanen ke Bayer Leverkusen pada 2015. Tapi, penjualan ini dikritik nakhoda MU saat ini, Jose Mourinho. "Hernandez akan mencetak 20 gol jika masih membela MU musim ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Javier Hernandez