Sukses

Stoke City Siapkan Dana Besar Demi Kapten MU

Liputan6.com, Manchester - Stoke City kabarnya tengah menyiapkan dana fantastis untuk memboyong kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney. Stoke disebut punya dana setidaknya 45 juta pound sterling atau Rp 766 miliar untuk pemain berjuluk Wazza tersebut.

Rooney terus diberitakan bakal hengkang dari MU setelah mulai tersingkirkan dari pemain utama Setan Merah. Faktor usia yang telah memasuki 31 tahun dianggap penyebab menurunnya performa Rooney.

Seperti dilansir Sports Mole, Stoke pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan memboyony Rooney. Meskipun, Rooney sempat mengutarakan bakal kembali ke Everton andai hengkang dari MU.

Rooney saat ini masih punya satu musim kontrak bersama MU. Ia mendapat gaji sekitar 15 juta pound sterling per tahun.

Perihal gaji itulah yang jadi ganjalan buat Stoke untuk menggaet Rooney. Pasalnya, jumlah tersebut bahkan melampaui nilai pasar tertinggi pemain Stoke yang dipunyai Gianelli Imbula.

Rooney sendiri sudah mendapat saran dari Roy Keane untuk segera hengkang dari MU. Pasalnya, menurut Keane Rooney masih punya taji untuk menjebol gawang lawan.

“Jika Rooney bertahan di United untuk satu atau dua tahun ke depan dan bermain 10 atau 15 pertandingan per musim, itu tidak bagus. Jika dia ingin menjadi pemain pelapis di United, lupakan saja. Dia harus pindah.” kata Keane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney