Sukses

Chelsea Gagal Kawinkan Gelar, Conte Sebut Musim Hebat

Conte merasa musim ini paling hebat bersama Chelsea

Liputan6.com, London - Ambisi Antonio Conte untuk mengawinkan gelar di musim pertamanya membesut Chelsea, gagal. Setelah sebelumnya sukses membawa The Blues mengunci gelar Liga Inggris, manajer asal Italia itu gagal melakukan hal yang sama di Piala FA.

Menghadapi Arsenal di babak final, Chelsea harus puas sebagai runner up, setelah dikalahkan 1-2 dari tim sekotanya itu. Dengan hasil itu, Conte terpaksa harus bersabar untuk bisa mengamankan lebih dari satu gelar juara dalam satu musim, bersama Chelsea.

Kendati gagal mengawinkan gelar di musm ini, namun Cote menilai, musim ini menjadi musim yang hebat bagi dirinya bersama tim. Prestasi Chelsea di Liga inggris, serta keberhasilan timnya melaju ke partai puncak piala FA, cukup membuat mantan manajer Timnas Italia itu bangga.

"Yang paling penting adalah memberikan evaluasi yang tepat untuk musim ini, karena bagi saya itu luar biasa. Musim ini telah menjadi pertandingan yang hebat bagi kami, untuk memenangi liga dengan 30 kemenangan, dan mencapai final Piala FA yang luar biasa,” kata Conte, dilansir laman resmi tim.

Keberhasilan Chelsea tersebut, diakui Conte tidak terlepas dari peran serta anak-anak asuhnya. Selama musim ini bergulir, Conte menegaskan, Cahill dan kawan-kawan sukses menunjukan semagat bermain yang tinggi.

“Musim kami luar biasa, karena setiap pemain bekerja sangat keras. Setiap pemain memberikan 120 atau 130 persen di setiap pertandingan. Kami tidak memiliki banyak pemain cedera. Ini sangat penting untuk memahami hal ini,” jelas dia.

Kendati mengaku setiap orang di Chelsea sudah melakukan yang terbaik untuk tim, namun Conte mengingatkan, bahwa musim depan harus ada peningkatan di tubuh timnya. “Musim depan pasti kami harus memperhatikan dengan baik, karena kami harus berkembang dalam hal angka dan kualitas. Itu sangat penting,” jelasnya. (Inov Nastora)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.