Sukses

Alasan Kapten Barcelona Ajak Busquets Angkat Trofi Copa Del Rey

Sebagai kapten Barcelona, Andres Iniesta adalah yang berhak mengangkat trofi ketika timnya memenangi kejuaraan.

Liputan6.com, Madrid - Sebagai kapten Barcelona, Andres Iniesta adalah yang berhak mengangkat trofi ketika timnya memenangi kejuaraan. Tapi ketika meraih gelar Copa del Rey kemarin, Iniesta justru mengangkatnya berdua dengan Sergio Busquets.

Tindakan tersebut tentu membuat publik penasaran. Dan kebetulan para pewarta pun langsung menanyakan perihal itu usai parade kemenangan Barcelona di Vicente Calderon.

Dan rupanya, tidak ada alasan khusus. Iniesta memang cuma ingin meminta bantuan Busquets mengangkat trofi yang memang terlalu besar untuk pemain berpostur seperti dia.

"Saya hanya membutuhkan bantuan. Tidak ada hal lain yang harus dikemukakan," kata Iniesta dikutip AS.

Meski demikian, Iniesta berharap dengan membantunya mengangkat trofi, bisa menjadi pelajaran bagi Busquets. Sebab di masa depan, bisa jadi dia yang akan memimpin Barcelona, mengingat sekarang statusnya adalah kapten ketiga.

"Namun itu juga menjadi sebuah hal yang bagus buat Busquets, karena di masa mendatang dia bakalan mengangkat trofi milik Barcelona sendiri," jelas pemain berjuluk The Magician itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey