Sukses

Laga Terakhir Totti, AS Roma Kalahkan Genoa

Liputan6.com, Roma - AS Roma menang 3-2 atas Genoa pada laga terakhir Serie A yang berlangsung di Olimpico Stadium, Minggu (28/5/2017). Francesco Totti memainkaan laga terakhirnya bersama AS Roma sebagai pemain cadangan.

Pada laga ini, Genoa mencetak gol cepat pada menit ketiga. Mendapat umpan terobosan dari Darko Lazovic, Pietro Pellegri menyepak bola dengan kaki kanannya. Bola yang mengarak ke pojok kiri bawah gawang memperdaya kiper AS Roma, Szczesny.

Namun, keunggulan itu hanya berlangsung selama tujuh menit. Sepakan jarak dekat Edin Dzeko mengarah ke pojok kiri bawah gawang Genoa tanpa bisa dihentikan kiper Eugenio Lamanna.

AS Roma hampir saja mencetak gol kedua pada menit ke-45. Sepakan Radja Nainggolan dari jarak jauh menyamping tipis di sebelah kanan gawang Genoa. Babak pertama berakhir imbang 1-1,

Pada babak kedua, pelatih AS Roma, Luciano Spalletti menurunkan Francesco Totti. Pangeran Roma itu masuk ke lapangan pada menit ke-54, menggantikan Mohamed Salah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Terakhir Totti

Totti punya peluang bagus mencetak angka. Pada menit ke-64, dia menyepak bola dari jarak jauh. Bola hasil sepakannya masih bisa ditepis Lamanna.

Sepuluh menit kemudian, AS Roma mencetak gol. Sepakan Daniele De Rossi dari dalam kotak penalti mengarah ke pojok kanan gawang Genoa tanpa bisa dihentikan Lamanna.

Namun lima menit kemudian, Genoa menyamakan kedudukan. Diego Laxalt melepaskan umpan lambung yang berhasil disundul Darko Lazovic untuk menjebol gawang AS Roma.

AS Roma menutup pertandingan terakhir untuk Totti dengan kemenangan. Pada menit ke-90, Diego Perotti mencetak gol yang membuat AS Roma menang 3-2 atas Genoa. Kemenangan ini membuat Roma finis di posisi kedua dengan 87 poin.

Ini merupakan laga terakhir Pangeran Roma. Totti yang sudah memperkuat AS Roma sejak 1992. Dia sudah mencetak 307 gol dari 786 penampilan bersama AS Roma di semua kompetisi.

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson; De Rossi, Strootman; Salah, Nainggolan, El Shaarawy; Dzeko.

Genoa (3-5-2): Lamanna; Biraschi, Burdisso, Gentiletti; Lazovic, Veloso, Cofie, Hiljemark, Laxalt; Palladino; Pellegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.