Sukses

Ronaldo: Saya Sebetulnya Tak Mau Pergi dari Real Madrid

Ronaldo bergabung ke Real Madrid pada 2002 dari Inter Milan.

Liputan6.com, Madrid - Ronaldo Luiz Nazario da Lima alias Ronaldo mengatakan, ia sebetulnya tak ingin hengkang dari Real Madrid. Namun perselisihan dengan Fabio Capello membuatnya tak punya pilihan selain pergi.

Ronaldo bergabung ke Real Madrid pada 2002 dari Inter Milan. Ronaldo berkostum Real Madrid hingga 2007. Ia lalu hengkang ke AC Milan sebelum akhirnya pensiun di Corinthians pada 2011.

Ronaldo mengaku, ia sejatinya tak ingin pergi dari Real Madrid. "Saya tak ingin pergi. Saya mulai punya banyak masalah dengan Capello. Jika saya kelebihan berat badan 100 gram, dia akan menyingkirkan saya dari tim," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

Selama berbakti buat Real Madrid, Ronaldo mempersembahkan 2 trofi Liga Spanyol, 1 trofi Interkontinental, dan 1 trofi Piala Super Spanyol. Ronaldo total tampil 177 kali dan mencetak 104 gol.

Ronaldo mengatakan, ia sebetulnya ingin mengerti posisi Capello sebagai manajer. Namun hal tersebut sulit dilakukan.

Apalagi, Capello tidak menghargai usahanya yang telah tampil baik bagi Real Madrid. "Saya mengerti posisinya sebagai manajer, tapi terkadang 100 atau 200 gram tidak terlalu berbeda. Ini adalah soal apa yang Anda lakukan, dan dia tidak melihat kontribusi saya," kata Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.