Sukses

Casillas Bikin Kiper Liverpool Ketakutan

Liverpool mengincar beberapa kiper untuk musim depan, salah satunya Casillas.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berencana mendatangkan Iker Casillas di bursa transfer mendatang. Hal ini membuat kiper utama The Reds, Simon Mignolet, menjadi cemas.

Mignolet sempat kehilangan posisinya di bawah mistar pada awal musim lalu. Namun, kiper asal Belgia itu kemudian tampil gemilang di akhir musim dan membawa Liverpool finis di peringkat empat.

Mignolet berharap pemainan gemilang tersebut dapat mengamankan posisinya sebagai kiper utama Liverpool musim depan. Namun, ia sadar, klub besar seperti Liverpool pasti selalu dihubungkan dengan nama-nama hebat.

"Semua orang akan melihat jumlahnya dan mengira aku akan bersaing dengan orang ini dan itu. Tapi bukan itu masalahnya. Aku bertarung melawan Manuel Neuer, Marc-Andre Ter Stegen, Joe Hart, Iker Casillas. Aku tahu semua nama itu akan beredar. Aku juga tahu apa yang aku lakukan musim lalu akan terlupakan," kata Mignolet kepada Liverpool Echo.

Mignolet sempat bersaing sengit dengan Loris Karius musim lalu. Pemain 29 tahun itu pun pada akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang.

"Aku tidak bersaing lagi dengan orang-orang di ruang ganti. Aku berjuang melawan diriku sendiri. Tidak ada gunanya mengukur apa yang ada di sekitarku. Aku tidak akan pernah melihat mereka. Jika ada sesuatu yang terjadi di sekitarku, aku telah menunjukkan bahwa aku dapat mengatasinya. Aku akan kembali menunjukkannya lagi," ucap Mignolet.

"Sebagai kiper, Anda sendirian dan bahkan sekarang, setelah musim yang padat, rumor tersebut mulai lagi dengan Casillas. Aku berumur 29 tahun sekarang. Aku tahu apa yang terjadi saat Anda menjadi kiper Liverpool. Walau Anda tampil bagus, pengawasannya selalu ada. Selalu," Mignolet menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Iker Casillas adalah seorang pemain bola profesional di klub Porto
    Iker Casillas adalah seorang pemain bola profesional di klub Porto

    Iker Casillas

  • Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool
    Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool

    Simon Mignolet