Sukses

City Bergerak, Real Madrid Segera Amankan Mbappe

Mbappe juga sempat mengindikasikan bahwa ia tak mau dipaksa bergabung ke Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memang bukan satu-satunya klub yang tertarik merekrut Kylian Mbappe dari Real Madrid. Sebelumnya, Juventus juga dilaporkan siap bersaing. Kini giliran Manchester City yang siap ikut berlomba menggaet Mbappe.

Real Madrid kini telah mendapatkan banyak pesaing soal wacana mendatangkan Mbappe dari AS Monaco. Hal itu bisa dimaklumi mengingat Mbappe telah menunjukkan performa mengesankan sepanjang musim 2016/2017.

Akibat persaingan ini, banyak yang memprediksi Mbappe bakal memecahkan rekor transfer Paul Pogba sebagai pemain termahal di dunia. Hal itu kian mendekati kenyataaan. Telefoot melaporkan City telah melayangkan tawaran hingga 130 juta euro.

Tak mau tersaingi, Real Madrid juga dikabarkan melayangkan tawaran dengan jumlah yang sama. Dalam situasi tersebut, Real Madrid akan menjadi klub favorit yang dipilih Mbappe. Itu karena Mbappe memiliki kegaguman kepada klub, Cristiano Ronaldo, dan Zinedine Zidane.

Rencananya, Real Madrid berniat segera menyegel kesepakatan terkait Mbappe. Itu agar mereka bisa fokus mengejar pemain lain yang juga masuk dalam target. Namun mereka harus tetap sabar hingga Mbappe mengambil keputusan.

Dalam hal ini, Mbappe adalah satu-satunya pihak yang punya kuasai penuh soal masa depannya. Monaco yang menjadi klubnya pun tak memiliki andil dalam keputusan itu. "Saya akan menjadi satu-satunya pengambil keputusan bersama keluarga saya," kata Mbappe, pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.