Sukses

'Saya Akan Terkejut jika Rooney Bertahan di MU'

Rooney bukan pilihan utama Manajer MU Jose Mourinho musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Bryan Robson memprediksi Wayne Rooney akan meninggalkan Old Trafford. Ia yakin Rooney sudah bosan jadi cadangan di skuat Setan Merah.

Rooney bukan pilihan utama Manajer Jose Mourinho musim ini. Pemain 31 tahun itu kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford. Kontrak Rooney juga akan habis tahun depan.

"Saya akan sangat terkejut jika Rooney bersama MU musim depan karena saya pikir dia ingin pindah untuk bermain reguler. Rooney adalah salah satu pemain yang suka bermain tiap pekan. Anda bisa mendapatkan yang terbaik darinya dengan cara seperti itu. Tapi, itu tidak terjadi untuknya tahun ini," kata Robson kepada BBC Sport.

"Tapi ketika Anda memecahkan rekor seperti Rooney, rekor gol di Timnas Inggris dan MU dengan semua penampilan dan jumlah piala yang dimilikinya, Anda harus menjadi pemain papan atas dan orang harus mengingatnya."

Akibat jarang main di MU, Rooney tak lagi dipanggIl Timnas Inggris. Hal ini membuat Robson kecewa.

"Saya mengenal Rooney dengan sangat baik dan dia akan sangat kecewa karena dia telah dikeluarkan dari skuat Inggris. Saya mendengar orang-orang mengatakan dia tak jadi pemain utama di MU, tapi dia telah terlibat dengan skuat sepanjang waktu. Dia telah berlatih, dia telah memainkan banyak pertandingan liga akhir-akhir ini."

"Ketika orang mengatakan bahwa dia seharusnya tidak berada di dalam skuat karena dia belum bermain secara teratur, itu omong kosong belaka," Robson menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney