Sukses

Selain Ibrahimovic, Ini 3 Pemain dengan Gelar Terbanyak

Semua pemain, termasuk Ibrahimovic, memiliki koleksi gelar di atas 30.

Liputan6.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic memang dikenal sebagai pemain yang tak memiliki tingkat loyalitas tinggi. Namun hal tersebut justru membuat Ibrahimovic mengukir banyak prestasi sepanjang kariernya.

Hingga kini, sudah ada delapan klub yang tercatat dalam karier Ibrahimovic. Mulai dari Malmo FF, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Manchester United (MU).

Jika ditotal, sudah 31 gelar dinikmati pemain berusia 35 tahun di sepanjang kariernya. Hebatnya lagi, ia juga telah merasakan gelar liga di empat negara berbeda. Sayang, hingga kini ia belum sekali pun mengangkat trofi Liga Champions.

Ibrahimovic bukan pemain dengan gelar terbanyak sepanjang kariernya. Ada tiga pemain lain yang punya catatan lebih bagus dari penyerang MU itu. Berikut adalah daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Dani Alves (33 gelar)

Bek Juventus, Dani Alves mengangkat trofi Liga Italia di Juventus Stadium, Turin, (21/5). Bagi Juveventus, ini merupakan scudetto ke-33 atau yang keenam secara beruntun. (AP Photo/Antonio Calanni)

Meski baru 34 tahun, Alves sudah menikmati 33 gelar sepanjang kariernya. Alves memang cukup beruntung karena memperkuat empat tim yang berpotensi besar meraih gelar juara.

Mulai dari Bahia, Sevilla, Barcelona, hingga kini Juventus. Paling membanggakan tentu raihan 27 gelar bersama Barcelona. Saat itu ia memenangkan enam gelar La Liga, lima Copa del Rey, lima Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Saat masih memperkuat Bahia ia juga sudah bermandikan gelar. Begitu juga saat ia berkostum Sevilla. Di Juventus pun ia sudah mengangkat dua gelar meski belum genap satu musim tinggal di sana.

3 dari 4 halaman

2. Ryan Giggs (35 gelar)

Ryan Giggs saat masih berkostum MU. (AFP/Paul Ellis)

Meski belum pernah tampil di Piala Dunia, Giggs tetap layak dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Hanya dengan memperkuat satu klub, yakni MU, Giggs sudah mengoleksi 35 gelar di sepanjang kariernya.

Paling membanggakan adalah koleksi 13 gelar Liga Inggris. Giggs adalah salah satu saksi hidup bagaimana MU mampu menyalip perolehan gelar Liga Inggris milik Liverpool setelah sempat tertinggal cukup jauh sebelum Alex Ferguson datang.

Bersama MU pula ia memenangkan dua gelar Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub. Kontribusinya dalam kesuksesan itu juga sangat besar. Selama di MU, ia tampil dalam 963 laga, mencetak 168 gol, dan menciptakan 158 assist.

4 dari 4 halaman

1. Maxwell (37 gelar)

Maxwell (AFP)

Karier Maxwell selama ini memang tak cukup menonjol. Tapi siapa sangka bahwa Maxwell adalah pemain dengan koleksi gelar terbanyak saat ini. Tercatat, sudah 37 gelar dinikmati pemain kelahiran 27 Maret 1981 itu.

Sukses itu diraih Maxwell bersama Cruzeiro, Ajax Amsterdam, Inter Milan, Barcelona, dan PSG. Raihan terbanyak didapat kala ia memperkuat PSG. Itu karena ia mampu mengumpulkan 15 gelar bersama Les Parisiens.

Seperti Ibrahimovic, ia juga menjadi salah satu pemain yang sudah merasakan gelar liga di empat negara berbeda. Kiprahnya semakin manis karena ia juga sudah memenangi gelar Liga Champions, yakni bersama Barcelona pada 2010/2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini