Sukses

Absen di Eropa, Inter Milan Tak Khawatir Kehilangan Pamor

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dipastikan kembali menghabiskan musim tanpa tampil di kompetisi Eropa. Mereka gagal mengamankan tiket ke Eropa setelah hanya mampu finis di urutan ketujuh klasemen Liga Italia 2016/2017.

Pada musim 2016/2017, langkah Inter Milan di Liga Europa pun hanya sampai di fase grup. Padahal, eksis di kompetisi Eropa adalah salah satu cara klub untuk membangun skuat hebat. Ya, mereka yang tampil di kompetisi Eropa akan lebih mudah meminta pemain lama bertahan dan pemain baru datang.

Namun hal tersebut tak dikhawatirkan Direktur Inter, Piero Ausilio. Menurutnya, Inter Milan tetap menjadi tempat yang menarik bagi setiap pemain yang ingin meraih banyak kesuksesan dalam kariernya.

"Bicara sejarah, setiap pemain di dunia, jika mereka memiliki kesempatan untuk bermain dengan Inter, mereka tak memikirkannya lebih dari satu detik. Seperti halnya sejarah, Inter juga punya masa depan. Kami ingin membangun Inter yang bisa duduk di puncak," ungkap Ausilio, dilansir Football Italia.

Inter Milan sendiri dipastikan akan memiliki pelatih baru pada musim depan. Itu karena Stefano Vecchi hanya bertugas sebagai pengganti sementara Stefano Pioli yang didepak. Sekadar catatan, Pioli adalah pelatih kedelapan yang dipecat Inter Milan pasca ditinggal Jose Mourinho pada 2010.

"Kami telah membuat rencana untuk musim depan. Satu-satunya hal yang pasti adalah kami akan punya pelatih baru. Kami memiliki gagasan yang jelas. Saya katakan Inter masih tak memiliki skuat inferior," tegas Ausilio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.