Sukses

Newcastle Minati Bek Buangan Manchester City

Ia tak masuk rencana Manchester City musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Newcastle United siap bertarung dengan Valencia untuk mendapatkan bek buangan Manchester City, Eliaquim Mangala. Pemain asal Prancis itu termasuk salah satu bek mahal yang didatangkan The Citizens pada musim 2014/15 lalu.

Sayang, banderolnya yang mencapai 30,5 juta euro (sekitar Rp 453 miliar) tidak sebanding dengan penampilannya di Etihad. Selama dua musim berkostum Manchester City, Mangala hanya tampil dalam 64 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan tiga assist.

Menurut Manchester Evening News, Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak mempertimbangkan nama Mangala untuk berada di skuatnya musim depan. Peluang ini akan coba dimanfaatkan oleh Newcastle.

Klub berjuluk The Magpies itu dilaporkan siap membayar 15 juta pound sterling untuk mendatangkan Mangala. Setelah tampil cukup bagus dalam status pinjaman bersama Valencia musim lalu, manajer Newcastle, Rafael Benitez, menilai Mangala sebagai bek tengah sempurna.

Mangala 69 kali memotong bola, dengan catatan akurasi operan mencapai 84 persen. Ini akurasi terbaik dari pemain manapun di klub Spanyol.

Meski 2016/17 menjadi musim yang buruk untuk Valencia karena berada di posisi ke-12 klasemen akhir La Liga, Mangala tetap melakukan tugasnya dengan baik. Terutama dengan gol yang dicetaknya di Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.