Sukses

Liga 1: Persib Kantongi Kelemahan Bali United

Persib Bandung meloror ke urutan kelima klasemen sementara Liga 1.

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung akhirnya tergusur dari posisi kedua klasemen sementara Liga 1 setelah dua pesaingnya PS TNI dan Arema meraih kemenangan pada pekan kedelapan. Kini Persib harus rela menempati urutan kelima dengan koleksi 13 poin dari 7 pertandingan.

Namun Persib berpeluang merebut posisi dua kembali bila memetik kemenangan di kandang Bali United, Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/5/2017). Namun menurut Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, hal itu bukan perkara mudah mengingat kekuatan tim-tim yang ambil bagian di Liga 1 terbilang ketat. 

"Memang dengan selisih poin tidak jauh satu dengan yang lainnya, saya pikir dalam minggu ini salip menyalip bakal terjadi," katanya di Bandung, Minggu (28/5/2017).

"Kita berusaha untuk mencari poin kalau bisa dapat (poin) maksimal," kata dia.

Bali United memang bukan lawan baru bagi Persib Bandung. Dalam berbagai kesempatan, kedua tim sudah beberapa kali bertemu. Terakhir kedua tim bertarung di laga uji coba, April lalu. Dalam duel ini, Bali United berhasil menang dengan skor 2-1. 

Namun kekuatan Bali United saat ini sudah banyak berubah. Apalagi setelah datangnya pelatih baru, Widodo C Putro. Meski demikian, Djanur sudah mengantongi kelemahan Bali United.  "Kami lihat kemarin (laga menghadapi Timnas U-22). Sebelumnya juga kita sudah berhadapan. Semoga kita bisa meraih hasil maksimal." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.