Sukses

Stok Gelandang Persib Membeludak, Kim Sabar Tunggu Kesempatan

Kim Jeffrey Kurniawan baru sekali memperkuat Persib Bandung di Liga 1.

Liputan6.com, Bandung- Melimpahnya stok gelandang di skuat Persib Bandung membuat kesempatan bermain Kim Jeffrey Kurniawan tergerus. Sempat menjadi langganan starter di musim lalu, kini di Liga 1 Kim lebih banyak duduk manis di bangku cadangan. 

Selain kehadiran Michael Essien, Kim harus bersaing dengan kompatriotnya semisal Hariono, Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo, Achmad Subagja Basith, dan Gian Zola.

Dengan regulasi setiap tim harus menurunkan pemain U-23, hanya dua posisi gelandang tengah yang diperebutkan karena nama terakhir hampir pasti selalu menjadi milik wonderkid Persib, Gian Zola.

Musim ini, Kim baru tampil sebanyak satu kali. Namun hal itu tidak membuatnya patah semangat. Dia masih menunggu kesempatan untuk bermain.

"Harus sabar, saya juga ingin tampil membantu tim meraih kemenangan. Waktunya pasti akan datang," kata Kim Jeffrey.

"Saya senang mendapat dukungan yang begitu hebat dari bobotoh walaupun beberapa pertandingan enggak main. Bangga ada dan jadi motivasi, jadi kerja kerasnya saya tidak sia-sia," kata Kim menambahkan.

Bermain untuk tim sebesar Persib Bandung, tekanan yang dirasakan sangat tinggi. Hal itu sempat dialami oleh mantan pemain Persema Malang pada saat bergabung bersama juara ISL 2014. Kritikan dari bobotoh terhadap permainannya terus mengalir, namun pada akhirnya berbalik jadi dukungan.

"Memang Persib, bobotoh seperti itu (memberikan kritik) saat awal tapi belakangan justru membantu karena bertambah semangat untuk membuktikan kepada mereka salah dan saya bisa bermain bagus tambah senang kalau mereka melihat dan apresiasi kerja keras saya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.