Sukses

MotoGP: Semangat Rossi Bikin Takjub Dokter Ortopedi

Rossi diperkirakan tampil pada ajang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Rimini - Kepala Rumah Sakit Rimini yang juga dokter ortopedi, Giannicola Lucidi, memperkirakan Valentino Rossi tampil pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini. Namun, pembalap tim Movistar Yamaha itu kemungkinan tidak akan berada dalam kondisi 100 persen.

Seperti diberitakan sebelumnya, menjelang MotoGP Italia, Rossi mengalami cedera akibat kecelakaan saat latihan motocross di Cavallara pada Kamis (25/5/2017) pekan lalu. Pembalap kelahiran Urbino, Italia pada 16 Februari 1979, itu mengalami cedera pada bagian dada dan perut.

Setelah beberapa hari dirawat intensif di rumah sakit, Rossi akhirnya diperbolehkan pulang dan menjalani pemulihan di rumah. Lucidi mengatakan, usaha yang dilakukan oleh tim medis pada umumnya bukan cara terbaik untuk memulihkan kondisi Rossi menjadi 100 persen.

Hal itu dasarnya dikembalikan kepada kemauan pasien untuk sembuh. "Valentino awalnya mengeluh sedikit terganggu, seperti yang kita ketahui. Pemeriksaan memungkinkan kami untuk menentukan bahwa situasi telah stabil. Tapi, dia belum siap untuk kembali ke lintasan," papar Lucidi seperti dikutip dari Motorlands, Senin (29/5/2017).

"Tapi, kenyataannya bahwa hal itu telah meningkat dari satu hari ke hari berikutnya, dan itu adalah hal yang hebat. Sedangkan untuk kehadirannya di Mugello, dia mungkin akan terkejut. Tetapi, tunggu saja. Sebagai penggemar, saya sangat berharap. Tapi sebagai dokter, kita harus melihat," pungkas Lucidi.

Memasuki seri keenam MotoGP 2017, Rossi masih menempati peringkat tiga klasemen sementara pembalap dengan 62 poin. Ia tertinggal 23 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang memuncaki klasemen. (David Permana)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.