Sukses

5 Pengoleksi Gelar Terbanyak di Level Klub

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola bisa dinilai sukses berkarier dari jumlah trofi yang diraihnya. Menariknya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ternyata belum masuk dalam deretan pemain peraih banyak trofi.

Padahal untuk kualitas keduanya tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya, Messi dan Ronaldo berebut mendapatkan Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir.

Legenda lain yang tampil bagus di lapangan tetapi trofinya tak cukup banyak adalah Xavi Hernandez. Eks rekan Messi di Barcelona itu hanya memenangi 27 trofi selama membela dua klub, Barcelona dan Al Sadd.

Lalu siapa sajakah pemain dunia yang punya banyak trofi? Berikut daftarnya seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Zlatan Ibrahimovic - 31 Gelar

Ibrahimovic adalah salah satu pemain paling karismatik sepanjang masa dan pencetak gol mematikan. Pemain asal Swedia itu telah menaklukkan hampir seluruh Eropa.

Selama bertugas dengan Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Manchester United, Zlatan memenangi total 33 gelar. Namun, karena keterlibatan Juventus dalam skandal Calciopoli, dua scudetto-nya diambil sehingga hanya punya 31 gelar.

Ironisnya, meskipun memiliki karier yang cemerlang, Ibra masih punya satu hal yang sulit dipecahkan. Dia belum pernah sekalipun meraih kemenangan di ajang Liga Champions.

3 dari 6 halaman

4. Kenny Dalglish - 31 Gelar

King Kenny, begitu dia dijuluki oleh pendukung Liverpool saat  berhasil mengumpulkan 31 gelar bersama Celtic dan Liverpool. Sosok asal Skotlandia itu tiba di Anfield dengan rekor transfer Inggris sebesar 440 ribu pounds.

Namun, dia mampu membayar lunas harga mahal tersebut dengan deretan trofi dan membawa Liverpool meraih 22 gelar sebagai pemain.

Selain memberikan trofi yang mengesankan, legenda Liverpool tersebut juga mencetak 336 gol dalam 823 penampilan.

4 dari 6 halaman

3. Dani Alves - 33 Gelar

Dani Alves tetap menjadi bek kanan terbaik di dunia bahkan pada usia 34 tahun. Aksinya dalam kemenangan Juventus atas AS Monaco di semifinal Liga Champions merupakan bukti kualitas sosok asal Brasil itu.

Untuk berpikir bahwa Barcelona membiarkannya pergi dengan bebas transfer musim lalu, pasti akan dikenang sebagai salah satu bisnis terburuk. Terutama mengingat bahwa mereka gagal mencari pengganti Alves.

Alves sendiri sangat senang bergabung dengan Juventus dan langsung memenangi dua gelar.

Dia kini bahkan memiliki kesempatan untuk mengakhiri musim dengan tinggi, jika timnya mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions.

5 dari 6 halaman

2. Ryan Giggs - 35 Gelar

Legenda Manchester United ini memang dianggap sebagai sosok yang paling sukses di Old Trafford. Pasalnya, Giggs telah memenangi 35 gelar selama di sana..

Giggs membuat penampilan 963 untuk Setan Merah dan mengangkat 13 gelar liga. Jelas ini sebuah prestasi yang sulit diulangi oleh pemain sepak bola lainnya di dunia.

Sayangnya, Giggs tak pernah membawa timnas Wales untuk tampil di ajang kompetitif seperti Piala Eropa atau Piala Dunia.

6 dari 6 halaman

1. Maxwell - 37 Gelar

Tidak banyak yang memperkirakan Maxwell memimpin daftar ini. Terlebih dengan banyaknya talenta berbakat di lapangan hijau lainnya.

Faktanya, tidak ada yang bisa menandingi gairah Maxwell dalam meraih gelar. Pemain asal Brasil itu telah memenangi 37 trofi luar biasa dalam kariernya selama 17 tahun yang dimulai dengan Cruzeiro pada tahun 2000.

Setelah itu, ia juga meraih beragam gelar bersama Ajax, Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain. Jelas itu merupakan bukti sahih dari bek kiri tersebut.* (Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.