Sukses

Liga 1: Lawan Bali United, Persib Tidak Bawa Carlton Cole

Persib Bandung akan menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/5/2017) malam lusa.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tidak membawa Carlton Cole saat menghadapi Bali United pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/5/2017) malam lusa. Selain Cole, Jajang Sukmara, Imam Arief Fadillah, Puja Abdillah, dan Agung Mulyadi juga tidak dibawa.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, eks striker West Ham United dan Chelsea itu tidak dibawa karena belum siap. "Kami selalu objektif dalam membawa pemain dan kami melihat dari latihan selama ini," ujar Djanur, sapaan Djadjang, di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (29/5/2017) sebelum bertolak ke Bali.

Persib memboyong 21 pemain. Namun, Djanur mengatakan Michael Essien dan I Made Wirawan telah lebih dulu bertolak ke Bali sejak pekan kemarin.

Di sisi lain, jelang menghadapi Bali United, Djanur tidak menyanggah bila skuat asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro itu memperlihatkan kemajuan yang bagus.

Bali United sudah ada kemajuan dibandingkan awal kompetisi. Jadi, saya pikir ini lawatan yang cukup berat, tapi kami akan berusaha meraih poin," kata Djanur.

Tetapi yang pasti, lanjut Djanur, semua kontestan Liga 1 tidak bisa dianggap sebelah mata. Hal itu bisa terlihat seperti Presegres Gresik United yang bisa menahan PSM Makassar, kemudian PS TNI jadi kekuatan yang harus diperhitungkan. "Apalagi Bali United, hanya di awal saja terlihat kurang. Sekarang mereka juga tim yang berbahaya," kata Djanur.

Kehadiran arsitek baru di tubuh tim berjulukan Serdadu Tridatu itu, kata Djanur, cukup memperlihatkan dampak signifikan. Dengan adanya pergantian pelatih, dari hasil menunjukkan adanya kemajuan semangat. Itulah mengapa Djanur berharap Persib bisa lebih fight menghadapi Irfan Bachdim cs.

(Artikel ditulis Erwin Snaz/diedit oleh Aning Jati/Bola.om)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.