Sukses

Warriors Vs Cavaliers, LeBron James Bersandar pada Pengalaman

Cleveland Cavaliers akan berhadapan dengan Golden State Warriors di final NBA 2017.

Liputan6.com, Jakarta Golden State Warriors bakal jadi lawan Cleveland Cavaliers pada game pertama babak final NBA, Kamis (1/6/2017). Ini bukan laga yang mudah bagi Cavaliers mengingat tim yang bakal dihadapi punya rekor yang cukup menakutkan.

Dilansir ESPN, Warriors datang dengan status paling banyak memenangkan laga reguler dalam tiga tahun terakhir sejak 2014-15. Hingga saat ini, Warriors telah mengoleksi 207 kemenangan, melewati rekor yang diukir Chichago Bulls bersama Michael Jordan, Bill Russell bersama Boston Celtics, atau era Jerry West bersama Lakers.

Belum lagi komposisi pemain yang menghuni Warriors. GSW yang saat ini dihuni oleh dua mantan pemenang MVP (pemain terbaik), Stephen Curry dan Kevin Durant bahkan belum tersentuh kekalahan sejak 11 Maret yang lalu.

Namun catatan ini tidak membuat bintang Cavaliers, LeBron James ciut. Sebaliknya, LeBron James justru sangat berambisi ingin mematahkan rekor-rekor tersebut.

"Itu tergantung nanti,” LeBron James, usai mengikuti latihan, Minggu kemarin.

"Maksud saya, benar-benar tergantung nanti. Untungnya, saya juga pernah berhadapan dengan empat pemain yang masuk Hall of Fame," ujar LeBron menambahkan.  

Jadi menurut LeBron James, duel lawan Warriors sangat menantang.

"Mereka akan menantang saya. Tim ini punya tenaga luar biasa, dan saya pernah bertemu dengan sejumlah pemainnya (persaingan ketat). Saya pernah main melawan Ray (Allen), KG (Kevin Garnett), Paul (Pierce(, (Rajon) Rondo dan Doc (Rivers). Jadi ini sangat menantang, bukan hanya untuk mental kami, tapi juga klub dan reputasi kami." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.