Sukses

Barcelona Perpanjang Masa Bakti Ter Stegen

Marc Ter Stegen mendapat perpanjangan kontrak tiga tahun dari Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memperpanjang kontrak Marc-Andre ter Stegen tiga tahun. Dengan demikian, masa pengabdian kiper asal Jerman itu akan berlanjut hingga 30 Juni 2022. Tak hanya itu, Barcelona juga memagari Ter Stegen dengan klausul pelepasan dengan nilai yang fantastis.

"Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Marc-Andre ter Stegen untuk memperpanjang dan memperbarui kontraknya hingga 30 Juni 2022," bunyi pernyataan resmi Barca di situs klub.

"Klausal pembeliannya sekarang sebesar 180 juta euro (Rp 2,6 triliun)."

Ter Stegen dibeli Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada 19 Mei 2014 dengan harga 12 juta euro (Rp 178 miliar). Namun, di awal kariernya bersama El Barca, pemain 25 tahun tersebut tak selalu menjadi pilihan utama, karena bersaing dengan Claudio Bravo.

Marc-Andre ter Stegen lebih sering dimainkan di Liga Champions dan Copa del Rey, sedangkan Bravo tampil pada ajang La Liga Spanyol. Alhasil, dua musim awal bersama Blaugrana, Ter Stegen hanya bermain dalam 47 laga.

Akan tetapi, sejak Claudio Bravo hengkang ke Manchester City pada awal musim ini, Ter Stegen langsung menjadi kiper utama skuat Catalan. Dia tampil dalam 46 pertandingan dan mencatatkan 17 clean sheets, serta kebobolan 47 gol.

Berkat kontribusinya di bawah mistar gawang, Barcelona berhasil meraih sembilan gelar juara, beberapa di antaranya adalah dua trofi La Liga, tiga gelar Copa del Rey, dan satu titel Liga Champions.

(Artikel ditulis Rizki Hidayat/diedit oleh Rizki Hidayat/Bola.om)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.