Sukses

Gala Desa 2017, Ajang Cari Maria Londa Baru

Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar event Gala Desa 2017.

Liputan6.com, Tabanan - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar event Gala Desa 2017. Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Politik, Yuni Poerwanti menjelaskan, Gala Desa digelar untuk menggali bibit-bibit potensial anak desa.

Ada enam cabang olahraga dalam Gala Desa 2017 yang digelar di Kabupaten Tabanan. Yakni sepak bola, voli, sepak takraw, bulutangkis, tenis meja, dan atletik.

Event dengan motto "Ayo Olahraga" itu akan digelar mulai 27 Mei hingga 30 Juli mendatang. Khusus di Tabanan, event ini akan diselenggarakan menyebar di beberapa titik.

"Saya optimistis potensi itu bisa tergali. Tidak selalu atlet berprestasi itu lahir di kota.  Beberapa diantaranya lahir dari event semacam ini di desa-desa," kata Yuni, Sabtu (27/5/2017) di Lapangan Wagimin, Tabanan, Bali.

"Kami percaya akan muncul atlet desa yang memiliki prestasi tingkat dunia. Selain itu juga dengan berolahraga membuat anak-anak kita menjadi sehat, segar dan bugar," tuturnya menambahkan.

Yuni berharap Gala Desa 2017 bakal melahirkan atlet seperti Maria Londa.  

"Ada 136 titik di seluruh Indonesia yang tersentuh program Gala Desa. Program ini selain ingin meningkatkan kualitas individu dan saya menegaskan olahraga itu hak setiap individu," kata Yuni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.