Sukses

Del Piero Tak Terkejut Zidane Sukses di Real Madrid

Zidane sukses membawa Real Madrid juara La Liga dan berpeluang memenangkan Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Alessandro Del Piero mengaku tak terkejut dengan sukses yang diraih Zinedine Zidane di Real Madrid. Del Piero, legenda Juventus, bahkan mengatakan sukses itu memang layak didapaatkan Zidane.

Wajar Del Piero mengatakan demikian. Pasalnya, Ale, panggilan Del Piero memang sudah lama mengenal Zidane, jauh sebelum melatih Real Madrid.

Zidane pernah menjadi rekan setim Del Piero setelah bergabung ke Juventus pada 1996. Mantan kapten timnas Prancis itu hengkang ke Real Madrid lima tahun berselang.

"Pada awalnya, ketika kami berbagi tempat di ruang ganti, saya tidak bisa membayangkan dia akan mengambil jalan ini. Namun, saat melihatnya di lapangan, saya sejujurnya berpikir dia akan memiliki karier yang baik," kata Del Piero.

Tidak hanya saat masih meniti karier sebagai pemain, Zidane telah mencicipi kesuksesan yang besar setelah diangkat sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016.

Zidane membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions 2015-2016, Piala Dunia Antarklub 2016, Piala Super Eropa 2016 dan La Liga 2016-2017. Dia berpeluang mengantar El Real mempertahankan trofi Liga Champions musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karakter Kuat

Karakter yang kuat, kata Del Piero, adalah salah satu kunci sukses Zidane. "Dia cerdas, ambisius, dan melihat permainan dengan sangat jelas. Itu sebabnya dia memiliki kapasitas untuk mengambil keputusan yang benar, baik di dalam maupun luar lapangan. Hasil yang dia raih menjadi bukti. Dia telah memenangi segalanya sejauh ini," tuturnya.

Real Madrid memiliki kesempatan untuk mencetak rekor sebagai klub pertama yang menjuarai Liga Champions secara beruntun. Namun, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan harus mengalahkan Juventus terlebih dahulu dalam final musim ini di Millennium Stadium, Sabtu (3/6/2017). (Artikel asli ditulis oleh Yosua Eka Putra/diedit oleh Ary Wibobo/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.