Sukses

Huddersfield Town Promosi ke Liga Inggris

Huddersfield lolos usai mengubur impian Reading kembali ke Liga Inggris.

Liputan6.com, London- Lengkap sudah tiga klub yang akan promosi ke Liga Inggris musim depan. Huddersfield Town menjadi klub terakhir yang mengamankan tiket promosi setelah memenangi play-off melawan Reading, Senin (29/5/2017) malam WIB.

Huddersfield mengakhiri penantian panjang selama 45 tahun untuk berlaga di kasta teratas Liga Inggris usai menang adu penalti 4-3. 

Pertemuan Huddersfield dan Reading di Play-off Championship berlangsung seru. Namun laga yang dihelat di Stadion Wembley itu terpaksa harus ditentukan lewat adu penalti setelah selama 120 menit kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol.

Pada babak adu penalti, Reading sempat di atas angin ketika penendang kedua Huddersfield Michael Hefele gagal mencetak gol. Penalti Hefele digagalkan kiper Ali Al Habsi.

Sial bagi Reading. Penendang keempat dan kelima mereka yakni Liam Moore dan Jordan Obita gagal menunaikan tugasnya. Eksekusi Moore meleset dari sasaran. Sedangkan tendangan Obita ditepis kiper Daniel Ward.

Huddersfield pun menyusul Newcastle United dan Brighton Hove Albion yang sudah lebih dulu memastikan tiket promosi dengan finis di posisi satu dan dua Championship. Mereka bertiga akan menggantikan posisi Sunderland, Hull City dan Middlesbrough yang terdegradasi dari Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.