Sukses

Kisah Totti Rela Potong Gaji Demi Bantu Roma

Liputan6.com, Jakarta Partai kontra Genoa di kancah Serie A adalah partai terakhir sang kapten. Usai laga, Stadion Olimpico langsung banjir air mata melepas kepergian Francesco Totti.

Namun bukan cuma publik Roma yang terharu dengan keputusan Totti gantung sepatu. Rekan seprofesi, salah satunya mantan penyerang Fiorentina, Adrian Mutu turut mengucapkan salam perpisahan dan serta memberikan salut. 

Khusus untuk Mutu, dia mengaku punya cerita sendiri tentang Totti. Dia paham benar betapa loyalnya pemain bernomor punggung 10 itu kepada klub, hingga sampai rela dipotong gaji demi membantu rencana transfer klub.

Kejadiannya pada 2008 silam. Mutu mengaku diajak Totti bergabung ke Roma. Dan dia siap dipoting gaji sampai 1 juta euro per musim guna membantu pendanaan transfer pemain asal Rumania itu ke Roma.

"Suatu hari Totti bilang ke saya: 'Adri, saya rela dipotong gaji hingga 1 juta euro per tahun dan memberikannya ke Fiorentina asalkan kita bisa menjadi partner di lini depan'," kata Mutu menirukan perkataan Totti kala itu, dikutip Dream Team FC.

Jujur Mutu tersanjung dan tertarik untuk menerima ajakan itu. Namun pada akhirnya rencana tersebut batal, sebab La Viola mampu membujuknya agar mau bertahan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.