Sukses

2.000 Motor Kawal Pemakaman Nicky Hayden

Jumlah pengantar mendiang Nicky Hayden membeludak dari yang diperkirakan sebelumnya.

Liputan6.com, Kentucky - Sebanyak 2.000 pengendara sepeda motor dari berbagai wilayah di Amerika Serikat bakal mengawal mendiang Nicky Hayden dari Katedral St Stephen ke tempat peristirahatan terakhirnya. Panitia acara pemakaman sebelumnya tidak menyangka jika banyak orang yang merasa kehilangan dengan mantan juara dunia MotoGP 2006.

Pada awalnya, panitia hanya mengharapkan 200 pengendara yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir. Namun, jumlah ini melonjak drastis. Bagi mereka, ini adalah contoh lain begitu banyak orang kehilangan sosok pahlawan Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat.

"Mereka rela menghabiskan waktu ratusan mil demi memberikan penghormatan terakhir buat Nicky Hayden. Beberapa berasal dari Arizona, Georgia, Orlando Florida, Texas," kata Mike McFadden, pengatur prosesi dan anggota keluarga seperti dikutip dari 14 News, Selasa (30/5/2017).

"Dia adalah juara kita, dia dari Kentucky, kapan hal itu akan terjadi lagi? Kami harus menghormati warisannya," lanjut McFadden.

Warisan itulah yang dijadikan pengendara sepeda motor dan masyarakat rela berdiri di pinggir jalan untuk meluangkan waktu untuk memberikan penghormatan kepada Hayden dan keluarga.

"Sebagai selebritas besar, dia tidak pernah melupakan dari mana asalnya, dan biarkan keluarga tahu Owensboro tidak akan pernah melupakannya. Hal ini akan membantu mengetahui seberapa banyak kehidupan Nicky telah mempengaruhi orang dan mengilhami semua orang yang ada di sekitarnya. Begitu mereka melihat ini, saya pikir ini akan membuat keluarga cukup senang," kata McFadden.

Prosesi pemakaman Nicky Hayden sendiri disiarkan langsung pada laman akun Facebook pribadinya. Hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan waktu kepada penggemar yang tak bisa datang langsung ke Owensboro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.