Sukses

Liverpool dan AS Roma Bersaing Rekrut Gelandang Barcelona

Liverpool berusaha kuat datangkan tenaga baru sebelum tampil di Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bertekad membuat penampilan klubnya di Liga Champions musim depan menjadi kenangan yang tidak terlupakan. Guna mewujudkan ambisi itu, The Reds siap menambah kekuatan mereka dengan membidik beberapa pemain tenar.

Nama terbaru yang dikaitkan untuk pindah ke Anfield adalah pemain Barcelona, Rafinha. Menurut seorang jurnalis ternama asal Spanyol, Gerard Romero, Liverpool siap bertarung dengan klub Serie A Italia, AS Roma untuk mendapatkan gelandang asal Brasil itu sebelum dimulainya musim depan.

Gelandang tengah serbaguna itu merupakan salah satu pemain paling menarik di Eropa. Namun, Rafinha yang kini berusia 24 tahun belum mendapatkan skuat utama di Barcelona. Pada musim lalu, dia hanya membuat 18 penampilan di La Liga dengan mencetak enam gol.

Pada musim depan, Rafinha sendiri bertekad untuk bermain sebanyak mungkin bersama Barca. Tetapi, dengan Los Blaugrana merencakan perombakan skuat, hasrat Rafinha itu bisa sirna. Kontraknya bersama Barca sendiri habis pada 2020 mendatang. Itu berarti Liverpool harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk mendatangkannya.

Bagaimanapun, Rafinha bisa menjadi pemain yang tepat untuk Liverpool. Karena, dia bisa bermain di sayap, atau juga sebagai gelandang tengah.

Dia suka memiliki bola di kakinya untuk mendribel, sekaligus memiliki kemampuan menerobos pertahanan lawan. Pemain seperti Adam Lallana dan Giorginio Wijnaldum bisa menjadi tumbal jika Liverpool merekrut Rafinha.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Rafinha