Sukses

Milo Komentari Kekalahan Ketujuh Persiba di Liga 1

Persiba bertahan di dasar klasemen usai kalah 1-2 dari Semen Padang di lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Padang - Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija pasrah mendapati timnya kalah untuk ketujuh kali secara beruntun di Liga 1. Terakhir, Persiba kalah 1-2 dari tuan rumah Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Senin (29/5/2017).

Milo menilai kekalahan timnya murni karena kesalahan individu pemain.

"Dua gol itu harusnya tak terjadi. Tapi itulah permainan. Saya tetap memberikan apresiasi kepada pemain yang telah berjuang di lapangan," ujarnya usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Agus Salim itu.

Milo mengatakan timnya bermain terbuka terutama setelah gol Tambun Naibaho pada menit ke-11. Setelah bermain terbuka, Persiba berhasil menyamakan kedudukan lewat Siswanto pada menit ke-70.

Tambun menjadi momok bagi tim penghuni dasar klasemen ini. Berselang tujuh menit kemudian, ia membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Kabau Sirah.

Persiba nyaris bisa menyamakan kedudukan. Penyerang asing Persiba, Marlon Da Silva dilanggar pemain Semen Padang di kotak penalti. Namun wasit tak memberikan hadiah penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Penalti

Pemain Persiba, Siswanto, yang hadir di konferensi pers, menyorot persoalan ini. Menurutnya, Persiba seharusnya mendapatkan penalti.

"Keputusan wasit mengecewakan. Tapi mau bagaimana lagi. Itulah sepakbola Indonesia," ujarnya.

Berkat kemenangan ini, Semen Padang naik di tabel klasemen sementara. Pasukan Nil Maizar menempati peringkat 11 dengan poin 11. Sementara Persiba belum beranjak dari dasar klasemen dengan hanya meraih 1 poin, hasil dari 1 kali seri dan 7 kali kalah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.