Sukses

Hari Ini, Bintang Atalanta Jalani Tes Medis di AC Milan

Pemain asal Pantai Gading itu memang sudah lama jadi incaran AC Milan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan terus bergerak membenahi pasukan mereka. Dalam waktu dekat, klub asal kota mode di Italia dikabarkan segera meresmikan pembelian penyerang Atalanta Bergamo, Franck Kessie.

Kessie disebut akan menjalani tes medis bersama AC Milan, hari ini. Jika dinyatakan lolos tes medis, gelandang serang jangkung akan jadi milik AC Milan.

Kessie menjadi satu di antara pemain muda terbaik pada kompetisi Serie A 2016-2017. Pemain asal Pantai Gading itu pun dikaitkan dengan beberapa klub top Italia, yaitu Juventus, AS Roma dan AC Milan.

AC Milan berada di garis terdepan untuk mengamankan jasa Kessie. Pemain berusia 20 tahun tersebut tertarik untuk menjadi bagian dari proyek AC Milan di bawah kendali pemilik baru, Yonghong Li.

AC Milan sendiri memang sudah lama kesengsem pemain kelahiran Ouragahio, Pantai Gading, 19 Desember 1996 ini. Maklum, performa Kessie musim ini bersama Atalanta memang gemilang.

Di Serie A 2016/17, Kessie tampil 30 kali, 25 di antaranya sebagai starter. Sebagai gelandang, Kessie juga cukup tajam, terbukti dengan enam bol yang dicetaknya.

Sementara di level timnas Pantai Gading, Kessie mulai dipercaya tampil di ajang-ajang besar. Sepanjang 2017, dia sudah lima kali tampil membela negaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Musacchio

Sebelumnya, Mateo Musacchio telah melewati proses serupa bersama AC Milan, namun pihak klub belum memberik klarifikasi perekrutan pemain tersebut.

Jika tes medis menunjukkan hasil positif, Musacchio dan Kessie akan menjadi rekrutan awal AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017.

AC Milan kabarnya akan menebus Franck Kessie dengan harga sebesar 28 juta euro (Rp 414,21 miliar). Selain itu, Kessie akan mendapat bayaran sebesar 2,5 juta euro (Rp 29,59 miliar) per musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Bola.com