Sukses

Gelandang Persib Bangga Pernah Main Lawan Totti

Gelandang Persib tak akan lupakan momen bermain lawan legenda AS Roma, Francesco Totti.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar sangat bangga pernah bermain melawan Francesco Totti, legenda AS Roma. Totti putuskan tinggalkan AS Roma setelah main di Serigala Ibukota selam 25 tahun.

Duel AS Roma melawan Genoa di Stadion Olimpico, Italia, Minggu (28/5/2017) menjadi laga terakhir Totti bersama Roma sekaligus perpisahan dengan para suporter fanatiknya.

Perpisahan Totti menyedot perhatian pesepak bola di dunia. Tak terkecuali dengan Dedi Kusnandar. Pemain yang biasa disapa Dado ini memasang foto kenangan bersama Totti di akun Instagram miliknya.

"Foto itu kenangan yang bersejarah buat saya karena tidak semua pemain bisa satu lapangan bermain dengan legenda Roma seperti Francesco Totti. Begitu ada berita dia melakukan perpisahan dengan Roma, saya pasang foto itu di instagram," ucap Dedi kepada Bola.com, sebelum bertolak ke Bali, Senin (29/5/2017)

Dedi mengaku, berhadapan dengan Totti tidak bisa dilupakannya meski hanya bermain sekali. "Pertandingan melawan Roma ketika Timnas U-23 tur ke Italia dan melakukan uji coba dengan AS Roma sekitar tahun 2014, skornya kalau tidak salah 3-1, kami kalah. Itu kenangan yang tidak bisa saya lupakan," jelas Dedi lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lupa Tukar Jersey

Dedi mengaku sempat membuat janji dengan Totti menjelang laga uji coba itu untuk saling tukar jersey. Sayangnya, usai pertandingan, Dedi mengaku lupa. "Saya juga sedikit menyesal karena lupa membawa kaos dia, padahal sebelumnya sudah janjian dan dia mau," ujar Dedi.

Menurut Dedi, Totti adalah sosok yang berkarisma dan sangat baik. Tak heran, saat melakukan perpisahan dengan Roma, banyak fansnya yang bersedih. Bahkan tak sedikit yang memintanya untuk tetap bertahan di AS Roma.

"Francesco Totti memang berkarisma, walaupun saya hanya mengobrol sebentar tapi terlihat sekali bagaimana sosok dia yang baik. Dia tanya saya bagaimana perjalanan ke Roma dan bagaimana perasaanya tiba di Roma. Sayang waktu itu tidak dapat jersey dia," katanya. (Artikel asli ditulis Erwin Snaz/diedit Wiwig Prayugi/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.