Sukses

Lorenzo: Mustahil Ducati Juara MotoGP Tahun Ini

Musim ini Lorenzo masih keteteran untuk memenangkan balapan MotoGP

Liputan6.com, Jakarta - Sejak menjadi pembalap Ducati di MotoGP tahun ini, Jorge Lorenzo tak pernah berhenti memompa fisiknya demi menjinakkan Desmocedici GP17. Tapi capaian lima balapan terakhir X-Fuera masih belum setimpal dengan kucuran keringat yang dikeluarkannya.

Investasi besar yang dikeluarkan tim Ducati belum menunjukkan tanda-tanda positif. Padahal semua orang yang terlibat pada perkembangan motor Desmocedici Gp17 di Borgo Panigale, Bologna, sangat berharap kedatangan Lorenzo bisa mengakhiri paceklik gelar juara dunia MotoGP.

Tapi takdir justru berkata lain. Hingga saat ini pemilik nomor 99 itu masih keteteran untuk memenangkan balapan MotoGP. Masalah utamanya adalah tim Ducati terlalu fokus pada perkembangan mesin dan tidak mempertimbangkan hal lainnya. Inilah yang membuat Lorenzo kurang kompetitif.

"Musim ini kami tidak akan memenangkan kejuaraan, saya sudah bisa memprediksi sebelum balapan dimulai," singkat Lorenzo seperti dikutip dari Panorama, Selasa (30/5/2017).

Ketika disinggung antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, pembalap mana yang dipilih Lorenzo sebagai pesaing utamanya. Dia menjawab keduanya. Tapi bagaimanapun ia ingin mengenal karakteristik seluruh pembalap.

"Dengan kedua, dan tidak hanya itu saya ingin mempelajari lebih lanjut tentang semua pembalap yang saya temukan di grid. Di sirkuit tidak mungkin untuk mengesampingkan hal itu, tapi kami meyakini bahwa ini hanya terjadi di lintasan balap dimana ketegangan terjadi," ucap Lorenzo.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.