Sukses

Kehadiran Alfredo Vera Bikin Pemain Persebaya Semringah

Pemain Persebaya menaruh harapan besar dengan hadirnya pelatih anyar Angel Alfredo Vera.

Liputan6.com, Surabaya- Kehadiran Angel Alfredo Vera  membuat suasana di kubu Persebaya antusias. Pemain berharap Alfredo bisa membawa angin segar sekaligus angkat prestasi Persebaya.

Seperti Kapten Persebaya, Rendy Irwan, dia menginginkan perubahan yang berarti untuk tim kebanggaan warga Surabaya ini. Dia ingin Alfredo bisa antar Persebaya lolos 16 besar dan promosi ke Liga 1.

Rendi juga berharap Alfredo Vera juga bisa mengayomi tim. "Mudah-mudahan pergantian pelatih menjadi spirit baru untuk pemain. Yang terbaik lah semua harapannya bisa bawa kita ambil poin di pertandingan-pertandingan selanjutnya, dan mengayomi para pemain. Apalagi di Persebaya pemainnya banyak yang muda, semoga pelatih bisa bantu mereka ke form terbaiknya," katanya.

Lebih lanjut, pemain bernomor punggung 12 tersebut menyatakan bahwa ia belum mengetahui karakter permainan sang juru taktik. Ia tahu permainan tim besutan Alfredo Vera bagus dan mampu meraih prestasi.

Seperti halnya ketika Alfredo mengangani Persegres silam. Persegres yang pada tahun 2014 lalu berada di ujung tanduk degradasi, mampu selamat setelah ditangani sang pelatih kebangsaan Argentina tersebut.

"Belum tahu, tapi saya pernah lawan Persegres saat tahun 2014 silam. Waktu itu saya main untuk Persik Kediri, nah disitu saya rasa permainan Persegres bagus," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Ramadan


Disinggung mengenai adaptasi Alfredo dengan Persebaya yang hanya memiliki waktu satu bulan, pemain asal Sidoarjo tersebut merasa yakin bahwa Alfredo mampu beradaptasi dengan tim dalam waktu singkat. Ia juga menyatakan, adaptasi yang bertepatan dengan bulan Ramadan tidak akan menjadi masalah.

"Kalau adaptasi sendiri itu penilaian pelatih, tapi saya yakin pelatih tahu bagaimana mengaturnya, karena ini juga bertepatan dengan bulan puasa. Pelatih pasti lebih tahu cara menyiasatinya," ujarnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.