Sukses

LeBron James Nyaris Gabung Chicago Bulls

Kesepakatan tersebut tak pernah tercapai hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Chicago Bulls pernah memiliki kesempatan merekrut LeBron James tujuh tahun lalu. Namun, pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut memilih hijrah ke Miami Heat dengan status free agent.

Beberapa perwakilan Bulls seperti Jerry Reinsdorf, John Paxson, Gar Forman dan Tom Thibodeau, telah menghabiskan waktu tiga jam di kantor Cleveland Cavaliers untuk mendapatkan tanda tangan James. Namun, kesepakatan tersebut tak pernah tercapai hingga saat ini.

Tak lama lagi, James bakal memimpin Cavaliers untuk melakoni partai final kontra Golden State Warriors. Ini merupakan partai final ketujuh secara beruntun sejak James memutuskan tak menerima pinangan Bulls.

Namun, pada Oktober, Dwayne Wade mengonfirmasi Bulls sempat berencana merekrut bekas tiga pemain Miami Heat sekaligus yakni James, Wade, dan Chris Bosh. Rencana itu sempat mencuat setelah Bulls melepas Luol Deng ke Los Angeles Clippers.

"Saya tahu mata James ada di sini," ujar Wade di bulan Oktober dilansir dari NBA.com. "Saya tahu mata saya ada di sini."

Bulls telah berencana membangkitkan kembali era Michael Jordan dengan James sebagai bintang utama mereka. Rencana ini sudah dipikirkan Bulls sejak 2011 ketika Derrick Rose menjadi bintang mereka.

LeBron James bakal melanjutkan petualangan untuk meraih kejayaan bersama Cleveland yang tak mungkin bisa didapatkannya jika tak memutuskan untuk meninggalkan Heat pada 2014.

(Artikel ini ditulis oleh Andhika Putra / diedit oleh Yus Mei Sawitri / bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.