Sukses

Timnas Indonesia U-19 Kantongi Kelemahan Brasil

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup C bersama Brasil U-20, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Liputan6.com, Marseille - Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengku telah melihat celah yang bisa ditembus untuk mengalahkan Brasil pada partai pembuka Grup C Turnamen Toulon, Rabu (31/5/2017) waktu setempat. T

Timnas U-19 telah melakukan pemusatan latihan sejak Senin (29/5/2017) malam di Marseille dengan membawa 22 pemainnya. Sebelum tiba di kota tersebut, mereka menyempatkan diri untuk berkunjung ke Menara Eiffel, Museum Louvre, Arc de Triompe sampai kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia.

"Latihan di Stadion Municipal berlangsung kurang lebih satu jam. Latihan untuk pemulihan kondisi pemain dan persiapan taktikal tim lawan Brasil di laga perdana nanti," kata Indra Sjafri dilansir dari rilis resmi PSSI.

"Saya sudah perhatikan Brasil, serangan mereka sangat bagus. Tapi, saya melihat celah untuk kami mencetak gol. Yang penting pemain kita jangan takut dan harus optimis," kata Indra.

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup C bersama Brasil U-20, Republik Ceko, dan Skotlandia. Setelah menantang Brasil, Skuat Garuda akan berhadapan dengan Rep. Ceko pada 3 Juni dan Skotlandia, tiga hari kemudian.

Senada dengan sang pelatih, bek tengah Rachmat Irianto mengatakan bahwa dia dan rekan setimnya sudah adaptasi dengan cuaca serta kondisi di Prancis. Hingga saat ini idak ada pemain yang cedera dan dia meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar Timnas mampu bermain apik di Turnamen Toulon.

"Saya rasa semua lawan berat tidak hanya Brasil saja, yang penting kami berusaha semaksimal mungkin untuk timnas dan bermain tak kenal lelah sesuai instruksi pelatih," kata Rian, sapaan akrabnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.