Sukses

Bungkam Barito, Persipura Tatap Puncak Klasemen Liga 1

Sebaliknya, kekalahan dari Persipura membuat posisi Barito di klasemen Liga 1 semakin terpuruk.

Liputan6.com, Jayapura - Persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2017 kian memanas menyusul hasil positif yang didapat Persipura Jayapura. Menjamu Barito Putera di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/5/2017), Persipura menang 3-1.

Tambahan tiga poin pun membuat posisi Persipura di klasemen Liga 1 melesat. Kini anak asuh Liestiadi tersebut duduk di urutan kedua klasemen dengan raihan 16 poin, terpaut satu angka dari PSM Makassar yang menjadi pemuncak.

Tanda-tanda kemenangan Persipura sudah terlihat saat mereka sukses memecahkan kebuntuan di menit ke-13. Adalah Yohanes Ferinando Pahabol yang sukses menjebol gawang Barito kawalan Shahar Ginanjar.

Barito sempat memberikan perlawanan. Mereka menyamakan skor lewat Dandi Maulana Abdulhak di menit ke-32. Tapi kondisi itu tak bertahan lama. Pasalnya Persipura langsung mencetak gol kedua enam menit berselang.

Kali ini adalah Muhammad Tahir yang menunjukkan kontribusinya. Keunggulan 2-1 tim Mutiara Hitam bertahan hingga wasit Dodi Setia Purnama meniup peluit panjang tanda jeda turun minum.

Pada babak kedua, Persipura masih sempat menambah keunggulan. Adalah Marinus Mariyanto yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62. Itu menjadi gol ketiga Marinus dari tujuh penampilan di Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib Buruk Barito

Keunggulan 3-1 Persipura bertahan hingga laga bubar. Meski kini mengancam posisi PSM, Persipura masih bisa kembali digusur. Itu jika Persib Bandung meraup tiga poin di markas Bali United dan mengungguli selisih gol Persipura. Saat ini Persib duduk di posisi keenam dengan raihan 13 poin.

Bagi Barito, kekalahan dari Persipura membuat mereka tak bergerak dari urutan ke-14 klasemen. Dengan koleksi 10 poin, mereka hanya unggul lima angka atas Perseru Serui yang menempati batas awal zona degradasi.

Susunan Pemain:

Persipura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Yohanes Ferinando Pahabol, Ian Louis Kabes, Osvaldo Haay, Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai, Prisca Womsiwor, Marinus Mariyanto

Barito: Shahar Ginanjar; Valentino Telaubun, Ambrizal, Aaron Michael Evans, Dandi Maulana Abdulhak, Rizky Pora, Gavin Kwan Adsit, Fajar Handika, Paulo Oktavianus, Douglas Ricardo Packer, Matias Jesus Cordoba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.