Sukses

Infeksi Paru-paru, Eks Striker Mitra Kukar Tutup Usia

Sepak bola Indonesia kehilangan mantan penyerang Mitra Kukar, Dibyo Previan Caesario

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola Indonesia kehilangan mantan penyerang Mitra Kukar, Dibyo Previan Caesario yang meninggal dunia karena sakit, pada Selasa (30/5/2017) tadi sore WIB. Dibyo menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah setelah empat bulan menjalani pengobatan.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan agen Dibyo, Muly Munial di akun Instagram-nya. Dibyo diketahui sejak Januari lalu berobat karena penyakit infeksi paru-paru dan kebocoran kelenjar getah bening.

Dalam dua bulan pertama dia mendapatkan perawatan di RS Premier Bintaro sebelum akhirnya dipindahkan ke RS Pondok Indah. Kini jenazah Dibyo telah berada di rumah duka, perumahan Pondok Sawah Indah, Tangerang Selatan untuk dimakamkan pada Rabu (31/5/2017) pagi.

Kabar kepergian Dibyo juga telah diketahui mantan pelatihnya di Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic. Dejan yang saat ini menangani klub Liga Utama Hong Kong, South China ikut bersedih dan tak menyangka.

"Aduh, padahal dia masih muda. Saya ikut berduka, so sorry," kata Dejan saat dihubungi Liputan6.com.

Dejan bertemu Dibyo saat sang pemain menghuni tim PBR U-21 pada 2011-2012. Setelah itu dia mengawali karier profesional bersama Persita Tangerang hingga 2014.

Dalam ajang QNB League 2015 kariernya tak berjalan mulus karena liga terhenti pada pekan ketiga. Dia yang tengah bermain dengan Mitra Kukar akhirnya hijrah ke Timor Leste bersama klub Aitana FC.

Sebelum sakit dan menjalani pengobatan, Dibyo sempat membela klub ISC B Persepam Madura. Dia tutup usia pada 25 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.